Review Singkat Ducati Diavel Cromo 2013

Diavel adalah salah satu varian motor yang dibuat oleh Ducati yang dikeluarkan pada tahun 2011 dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 di EICMA, Milan Motorcycle Show, Italy.

Motor ini merupakan perpaduan dari 2 jenis motor yang berbeda yaitu Cruiser dan Sportbike. Dengan disematkannya mesin testastretta 11 membuat motor ini memiliki performa layaknya Sportbike namun dengan kenyamanan pengendaraan ala motor Cruiser.

Sampai saat ini Ducati memiliki beberapa model untuk keluarga Diavelnya, diantaranya yaitu Ducati Diavel, Ducati Diavel Carbon, Ducati Diavel AMG, Ducati Diavel Cromo, Ducati Diavel Dark, Ducati Diavel Strada, Ducati Diavel Titanium, Ducati X Diavel, Ducati X Diavel S dan pada tahun 2017 ini Ducati meluncurkan satu lagi model terbaru untuk keluarga Diavelnya yaitu Ducati Diavel Diesel, merupakan produk yang tercipta dari kolaborasi Antara Ducati dengan merk fashion ternama yaitu Diesel.

Ducati Diavel Cromo


2013 Ducati Diavel Cromo - Garasi Auto Gallery

Ducati Diavel Cromo menampilkan design yang khas sama seperti anggota keluarga Diavel lainnya yaitu terlihat sporty, maskulin dan sangat berotot.

Perbedaan mencolok Diavel Cromo dengan model Diavel lainnya yaitu terletak pada variasi crome yang dipadukan dengan warna hitam glossy pada tangki bahan bakarnya. Untuk memperkuat aksen crome Ducati juga menempatkan lapisan crome pada bingkai lampu utama bagian bawah.

Lampu utama pada bagian depan motor ini menggunakan lampu reflector ganda, sedangkan untuk indikator arahnya sudah menggunakan LED. Pada lampu bagian belakang Diavel Cromo menggunakan dual strip vertical LED yang mengikuti garis dari panel, posisinya tepat dibawah tempat duduk sehingga terlihat menyatu dengan designnya.

Ducati Diavel cromo menggunakan mesin yg sama seperti Ducati Diavel model lainnya yaitu Testastretta 11 1198cc, L-Twin cylinder. Mesin Testastretta 11 pada Ducati Diavel Cromo ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 162hp di 9500rpm dengan torsi maksimum 127,5nm pada 8000rpm.

Diavel Cromo dilengkapi dengan teknologi yang canggih, salah satu diantaranya yaitu Riding Mode. Riding Mode adalah antara muka elektronik yang dibuat oleh Ducati yang dirancang agar daya dari mesin bisa diatur sesuai dengan selera pengendara. Dengan teknologi ini pengendara bisa memilih apakah ingin menggunakan mode Urban, Touring atau Sport.

Mode Urban secara instan mengubah diavel menjadi lebih enak dikendarai dengan mengurangi output daya menjadi 100hp. mode ini sangat cocok saat Anda berkendara dijalan perkotaan.

Mode Touring diprogram untuk dapat menghasilkan 162hp dengan tenaga yang halus yang ditujukan untuk kenyamanan saat Anda melakukan perjalanan jauh.

Mode Sport diprogram untuk dapat mengasilkan 162hp seperti halnya mode Touring namun memiliki respon untuk akselerasi maksimum. dengan mode ini Anda bisa memanfaatkan mesin Testastretta 11 secara penuh.

Diavel Cromo memiliki design tempat duduk yang rendah, hanya sekitar 77cm dari bawah. Dengan design seperti ini maka praktis pengendara akan merasa lebih nyaman dan membuat Diavel Cromo lebih dapat diakses oleh berbagai jenis pengendara.

Motor seberat 210kg ini menggunakan rangka baja tubular. Pada bagian depan motor ini ditopang oleh shock Marzocchi 50mm yang sepenuhnya disesuaikan untuk spring pre-load, Compression dan rebound damping. Ban yang digunakan berukuran 120/70 ZR 17 Pirelli Diablo Rosso II sedangkan untuk sistem pengereman depan Diavel Cromo menggunakan kaliper Monoblok Brembo dengan piringan cakram 2 x 320mm yang dicengkram oleh 4 piston.

Pada bagian belakang suspensi menggunakan Sachs yang sepenuhnya disesuaikan untuk compression dan rebound damping. Ban menggunakan ukuran 240/45 ZR 17 Pirelli Diablo Rosso II dengan piringan cakram 265mm tunggal yang dicengkram oleh 2 piston caliper juga dari Brembo.

Untuk harga bekasnya Ducati Diavel Cromo berkisar diangka 300juta, ya memang terdengar masih sangat mahal, namun itu sepadan dengan apa yang Anda dapatkan.


Jika Anda berkantong tebal dan berminat untuk membeli motor ini, maka Anda bisa menghubungi kami di

Telp/ Wa : 0819 0300 6009
Email : garasiautogallery[@]gmail.com - hapus tanda [ ]

Garasi Auto Gallery Jl. Tempel - Turi Km 4, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta
Garasi Auto Gallery Jl. Magelang Km 7.1, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Garasi Auto Gallery Car Centro Lot 23, Jl. Magelang Km 4.6 utara TVRI Yogjakarta

Video Review Ducati Diavel Cromo 2013 - Garasi Auto Gallery



Photo Ducati Diavel Cromo 2013 - Garasi Auto Gallery


2013 Ducati Diavel Cromo Depan - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Samping Kiri - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Samping Kanan - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Samping Kiri Belakang - Garasi Auto Gallery
2013 Ducati Diavel Cromo Atas - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Samping Kanan Tangki - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Zoom Kanan - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Zoom Kiri - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Zoom Depan - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Zoom Belakang - Garasi Auto Gallery

2013 Ducati Diavel Cromo Lampu Belakang - Garasi Auto Gallery

Note : Semua photo Ducati Diavel Cromo 2013 merupakan photo asli yang diambil langsung oleh tim Garasi Auto Gallery dan tanpa proses editing. Photo bebas diunduh untuk keperluan pribadi namun tidak diperkenankan menggunakannya untuk keperluan komersil atau untuk keperluan lain tanpa seijin dari tim Garasi Auto Gallery.


Spesifikasi Ducati Diavel Cromo 2013

Engine

Type : Testastretta 11°, L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled

Displacement : 1198.4cc

Bore x Stroke : 106 x 67.9mm

Compression ratio : 11.5:1

Power : 162 hp @ 9,500 rpm

Torque : 127,5 Nm @ 8,000 rpm

Fuel injection : Electronic fuel injection system, elliptical throttle bodies with RbW

Exhaust : Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and two lambda probes. Twin aluminium mufflers

Transmission

Gearbox : 6 speed

Primary drive : Straight cut gears, ratio 1.84:1

Ratio : 1=37/15 2=30/17 3=27/20 4=24/22 5=23/24 6=22/25

Final drive : Front sprocket 15; Rear sprocket 43

Clutch : Light action, wet, multiplate clutch with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run.

Chassis

Frame : Tubular steel Trellis frame

Front suspension : Marzocchi 50mm fully adjustable usd forks

Front wheel : 14-spoke in light alloy 3.50 x 17

Front Tyre : 120/70 ZR 17 Pirelli Diablo Rosso II

Rear suspension : Progressive linkage with fully adjustable monoshock. Remote spring preload adjustment. Aluminium single-sided swingarm

Rear wheel : 14-spoke in light alloy 8.00 x 17

Rear tyre : 240/45 ZR17 Pirelli Diablo Rosso II

Front wheel travel : 120mm (4.7in)

Rear wheel travel : 120mm (4.7in)

Front brake : 2 x 320mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo callipers, 4-piston with ABS

Rear brake : 265mm disc, 2-piston floating calliper with ABS

Instrumentation : Handlebar mounted instrumentation with LCD display: speed, rpm, time, coolant temp. Warning lights for: Neutral, turn signals, high-beam, rev-limit, DTC intervention, ABS status, oil pressure, fuel reserve. Tank mounted instrumentation with TFT colour display: gear selected, air temp, battery voltage, trips 1 & 2, fuel reserve trip, average and actual fuel consumption and speed, trip time, scheduled maintenance. Full status and/or management of Riding Modes, DTC, RbW and ABS.

Dimensions and weight

Dry weight : 210kg (463lb)

Wet weight : N/A

ABS wet weight : 239kg (527lb)

Seat height : 770mm (30.3in)

Wheelbase : 1590mm (62.6in)

Rake : 28°

Trail : 130mm (5.12in)

Fuel tank capacity : 17L - (4.5 US gal)

Number of seats : Dual seat

Standard Equipment

Standard Equipment : Riding modes, ABS, DTC, RbW

Emissions and Consumption

Standard : Euro 3

Notes : N/A

CO2 Emissions – Consumption : N/A

Komentar